Selasa, 16 Juli 2013

Tanjung Uma

Pasar Kaget


Tinggal di Tanjung Uma merupakan berkah tersendiri bagi setiap orang, lebih-lebih di bulan Ramadhan. Bagaimana tidak, mereka tidaklah susah-susah untuk mencari bukaan  sore hari di pasar kaget ini. Ya.... saya katakan demikian karna keaadaanya seakan-akan kaget dengan datangnya bulan ini. Sehingga,segala macam bentuk makanan baru muncul di bulan ini dan akan hilang bersama perginya bulan ini juga.

Di tempat ini sangat mudah di temukan berbagai jenis makanan, mulai dari berbagai jenis makanan tradisonal, berbagai jenis minuman,sampai ikan panggangnya.

Harganyapun relatif murah. Jenis kue-kue tradisonal harganya pertiga biji Cuma Rp 2000, jenis minuman yang sudah di kemas dalam gelas plastik hanya Rp 3000, adapun ikan panggang antara Rp 10.000 -30.000 tergantung besar dan kecilnya ikan tersebut.
Setiap sore pasar Tanjung Uma ini di penuhi oleh para pengunjung. Mulai dari yang bermobil sampai yang berjalan kaki. Dan keadaanya akan mulai sepi bersama tenggelamnya sang matahari di sore hari.

Kalau saya pribadi lebih suka datang menjelang berbuka. Karna,  sehabis buka kue-kue yang tersisa di jual 2000 perlima biji, hehehehe ........ ikan, selotong, dan pare panggang yang sebelum dan sesudah asar di bandrol Rp 30.000 maka sehabis maghrib hanya di bandrol Rp 20.000, yang biasanya Rp 20.000 hanya Rp 10.000 . Coba bayangkan ! yang biasa di bandrol Rp 10.000 jadi berapa ? hehehehe...........


Makanya, rasanya ada yang kurang jika belum datang ke pasar ini.

14 komentar:

  1. Aiih, mas Said pinteran nih. Lah tapi kalau belinya hbs buka puasa, trus pas buka pakai apa dong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehehe........ Minum aja dulu and makan kurma Bunda, baru di tambah ikan bakarnya ..... :D

      Hapus
  2. sesekali ajak kita buka bareng dipasar kaget tj.uma kak said.....rame2 pasti seru.....

    BalasHapus
  3. kak said ngomong sama bos yaa....muda2an aj orangnya mau

    BalasHapus
  4. wuiiiiih ikannya menggiurkan,,, lah terus klo penjualnya pada habis semua dagangaannya, makan apa dong ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheehe..... datang lagi aja mbak besuk..... :D

      Hapus
  5. Klo bulan puasa saya suka sekali berkunjung ke Tanjung Uma (Ngakunya suka sekali karena emang baru sekali hehe). Makanannya lumayan unik2. Apalagi menemukan ikan pari bakar wooow... mantap suratap. Mudah2an bisa ke sana lagi. Ayo buka bersamanya di TU aja Mas Said!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa juga kak, mana ni mbak Dian F https://www.facebook.com/dian.fernanda.5?fref=ts, kayaknya sedang puasa coment juga ya ? hhehe :D

      Hapus
  6. sepertinya kue nya enak banget tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap kalipun, cocok juga buat obat hehehehe

      Hapus
  7. Balasan
    1. betul sekali, apalagi di tambah sama minum juz manggis yang murah hehehehe

      Hapus