Senin, 27 Mei 2013

Maling Punya Cerita

Itulah pilihannya.


Kalau kita di suruh pilih, so pasti kita pilih yang terbaik,  ya kan ?....

Tapi lain cerita si maling yang belum sempat masuk rumah beberapa waktu lalu. ceritanya begini........

Malam itu kami lupa mengunci kaca jendela kamar, kami juga bergadang sampai larut malam. Saya sendiri tidur lewat jam 01.00  karena blogwalking dulu. Giliran mau bangun sholat subuh, saya kaget karena pintu jendela kamar sudah terbuka lebar- lebar. Saya langsung celingak-celinguk apa kira-kira barang yang telah hilang. Hp masih ada, netbook juga tidak hilang, dompet juga masih eksis Cuma duitnya yang tidak ada hehehe

Ketika saya keluar, nampak di pojok rumah depan sudah ada kayu yang bersandar, kursi panjang juga sudah geser dari tempat asalnya. Rupanya ada maling  mau matikan lampu. Mungkin karena lampunya agak tinggi, tidak sampai di jangkau dengan tangan akhirnya  dia pecahkan dengan pralon yang dia ambil dari samping rumah. Tidak jauh dari jendela juga ada songket yang  sudah dia siapkan untuk mengambil hp dalam kamar yang tidak bisa dia masuki.
 

Karena tidak ada satupun yang bisa dia ambil dari dalam kamar, maka sandal pun dia ebat juga. Yang bikin  heran adalah sandal jepit  faforit  saya yang jadi pilihannya. Padahal diluar ada sandal  yang lain yang lebih bagus. tapi itulah pilihan dia. Dan paling tidak saya juga masih bisa bersyukur karena malingnya tidak bisa masuk rumah, walaupun kaca jendela sudah terbuka lebar.

Kejadian ini mengingatkan beberapa bulan yang lalu, hp, netbook, dompet, atm milik teman-teman di kuras habis oleh si maling . Karena banyak yang dia dapat  simaling itu tinggalkan sandal jepitnya di depan pintu. Kalau kali ini gantian rupanya. Para pembaca yang budiman, berhati-hatilah dengan barang  anda ,  kunci pintu dan jendela rumah sebelum tidur, biarlah keteledoran itu kami jadikan pelajaran ke depan buat kami. Walaupun segala sesuatu itu tidak lepas dari ketentuan-Nya, tapi kita juga di syari’atkan untuk berusaha dan tawakkal. Sebagaimana yang telah di jelaskan dalam sebuah hadist dari Anas bin Malik t ada seseorang bertanya kepada Rosulullah r , “ wahai Rosulullah r aku ikat kendaraanku lalu aku bertawakal atau aku lepas ia lalu aku tawakal ? “, Rosulullah r menjawab : “ ikatlah kendaraanmu lalu bertawakkalah “. HR. Tirmidzi .


17 komentar:

  1. MUNGKIN SANDALNYA ADA EMASNYA KALI.. HEHE

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul, sandal eMas Said Ali ...... =D

      Hapus
  2. Semoga diberi ganti yang lebih baik oleh Allah. Pelajaran, kalau bewe jangan lewat jendela. Kunci aja jendelanya. Bewe lewat pintu aja. Hehehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih bunda sarannya ..........

      Hapus
  3. Sempet ketawa lepas saya waktu baca dibagian sendal jepit faforit :))

    Mungkin malingnya frustasi ato mungkin emang inceran dia dari lama itu mas :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaa... mang betul mas itu model sandal jepet faforit saya, kalo model yang lain terasa kurang enak di kaki, ke asrama , atau ke masjid pun sandal itu juga paling laris di gondol orang lo mas =D

      Hapus
    2. Sebenernya sih bukan karena ukurannya yang jepit dan murah ya mas?

      biasanya sih yang jadi faforit itu kalo enak dipake... :p

      Jadi inget sendal jepit petualang saya juga ketuker di mesjid, rasanya itu gimanaaaaa gitu :3

      Hapus
    3. betul mas, kalo kaki manusia ma bisa bedain ini sendal saya pa bukan ? heheehhe

      Hapus
    4. Iya juga, repot juga kalo ternyata yang ngambil kakinya beda #eh :D

      Hapus
  4. alhamdulilah tempat kami tidak ada yang kemalingan, mas tuh yang hati-hati, kayaknya daerahnya rawan kan

    BalasHapus
  5. iea, memang di sini cukup rawan barang-barang kayak HP, Dompet,tapi kalo barang - barang mahal kayak mobil, kapal laut, pesawat malah aman di sini kwkwkwkwwkwk

    BalasHapus
  6. Saya juga pernah kemasukan maling mas, ampe 2 kali,
    yang pertama, laptop dan 3 hp di gondol.
    yang ke dua 3 hp dan 1 camdig.
    klo nggak waspada, Batam emank rawan banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha siapin pentungan aja mbak.........

      Hapus
  7. pernah kemasukan tapi alhamdulillah selamat semua krna rumah g ada apa2nya hehe....yang penting keluarga semua selamat ya mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul juga mbak, dah berangkat ke jawa lum mbak ? jangan lupa nanti balik lagi ke batam ya.... =D

      Hapus
  8. alhamdulillah kalo g ada yg ilang selain sandal jepitnya... :)

    salam kenal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenal balik, terimakasih telah berkunjung semoga kunjungan ini bukan yang terakhir...=D

      Hapus