Kamis, 09 Mei 2013

Hari minggu mau ngapain ya ????


Agenda minggu


“ Abi abi, ini hari apa ? “ tanya Ali.  “ hari sabtu nak , “ jawabku.  “ besok ? “ sambungnya lagi. “ besok hari minggu , kenapa emangnya ? tanyaku padanya. ‘ asyik besok libur, kemana kita bi ? ‘ . “ adek Amat mau ke pantai bi “, sambung si kecil  dengan logatnya yang agak cedal ( susah ngomong huruf2 tertentu,  nama aslinya Muhammad )tidak mau kalah sama abangnya.” Ya ya, besok jalan – jalan kita.” Saya menimpali.

          Minggu pagi tanggal 5 mei 2013, anak-anak ribut  menagih janji abinya yang mau ngajak jalan-jalan. Akhirnya  setelah persiapan beres, dengan naik motor kami berangkat  jalan – jalan tanpa tujuan.  Dalam perjalanan muncul niat kami ingin ziarah  ke makan anak kami Nadia Yasmin di Sei Temiang Batu Aji. Kami langsung meluncur ke sana.

Sesampainya  di makam, kami melewati beberapa blog kusus untuk kuburan anak –anak yang  telah tertata rapi, tepat  di blog  I – 7 No. 41 kami duduk-duduk sebentar sambil   memutar kembali memori kenangan bersama NadiaYasmin selama 5 hari serta berdoa untuknya. Ali yang memang agak lebih dewasa di banding Muhammad bilang “ adek Yasmin di Surga ya bi ? “.  ‘Ya nak InsyaAllah’, jawabku.

Tidak lama kami di makam itu, kami langsung berangkat menuju ke Pantai Marina. Karena memang tidak terlalu jauh dari makan Nadia Yasmin. Kami duduk-duduk di atas bebatuan di pinggir pantai,  menghabiskan gorengan tahu dan minuman yang kami beli di jalan, sambil menikmati indahnya pemandangan  pantai tersebut.

Hanya  sekitar 10 menit  di pantai itu, kami langsung jalan lagi. Kali ini menuju ke Toko Buku GRAMEDIA yang berada di Mall BCS Batam, untuk  menghabiskan waktu di toko ini dari sebelum maghrib sampi setelah isyak.  Kami langsung berpencaran,  Umi ali sibuk  dengan buku-buku faforitnya, anak-anak langsung mencari buku-buku kegemarannya. Sementara sambil mengawasi mereka, saya sempatkan  membaca buku “ Dasar-dasar Keterampilan Menulis “ karangan Dr. E. Kosasih dan buku “ Menulis Berita di Media Massa “ karangan Inung Cahya S.  Banyak manfaat yang saya rasakan ketika sering pergi ke  Gramedia, Informasi buku selalu ganti tiap hari, menambah wawasan keilmuan, yang lebih penting lagi untuk generasi kita adalah menanamkan rasa suka dan cinta terhadap buku, membaca,  sekaligus sebagai pembelajaran buat mereka.

Kalau menurut anda bagaimana ?......coba tuangkan dalam kolom komentar ya .........terimakasiiiiiiiiiih.


6 komentar:

  1. Senengnya jalan2 sm anak2 ya, nikmati kebersamaan itu karena waktu berlari sangat cepat. Tak terasa anak2 yg kemarin masih ngintil tau2 besar dan punya acara sendiri2, akhirnya abi sm uminya berdua lagi dan sll mengenang masa indah kebersamaan dg mrk saat kecil. *jd inget anakku .:'{

    BalasHapus
  2. Enaknya bisa hari mingguan...
    sejak kuliah lagi, tiap hari udah kayak senin aja. Sampe minggu jga gak berasa :(

    *jadi kangen anak juga nih*

    BalasHapus