Minggu, 19 Mei 2013

KISAHDI BALIK SEBUAH PENANTIAN


Perasaan Di Balik Sebuah Penantian


Resah dan gelisah, begitulah dalam sebuah penantian. Lima menit terasa lima jam, satu jam terasa satu hari. Itulah yang saya rasakan ketika menanti para bloggers batam di masjid jabal arafah tempat yang kita sepakati sebelumnya . Mengingatkan memori saya dalam sebuah penantian setelah melamar calon istri sampai penentuan batas waktu akad nikah dan pesta.

Mungkin karena saya tinggalnya tidak jauh dari masjid itu, makanya saya datang tepat waktu. Jam 09.45 saya start dari rumah, terburu-buru sampai hp saya ketinggalan. Baru Ingat  tatkala sudah sampai di mesjid.

Hati bingung pikiran galau angan-angan terbang ke rumah, pasti teman-teman sudah pada sms atau miscol ke hp, tidak ada jawaban dan balasan. Mungkin mereka mengira acara tidak jadi, atau mungkin masih di jalan, atau mungkin dan mungkin ......

Senyum baru mulai menyembul dari bibir ini setelah 20 menit kemudian,  datang seorang kakak – kakak  bersama suaminya yang wajah mereka  sudah  saya  kenal dari foto-foto  yang terpampang di akun fbnya, dialah mbak lina. Kamipun saling berkenalan sambil santai-santai menunggu yang lain.

Beginilah asyiknya tatkala kami saling menunggu tapi belum pada kenal. Kami Cuma bisa celingak-celinguk, tengak-tengok, gak berani negur, mau negur takut salah alamat, Cuma berani ngelirak - ngelirik sama senyam-senyum saja. Bak seseorang yang sedang pdkt sama taksirannya hehehe


Akhirnya setelah pada ol baru ketahuan, yang duduk di pinggir kolam sedari tadi dengan kerudung berwarna pink itu rupanya mbak Dian, klo yang duduk di bawah tenda pakai jilbab putih itu mbak Hanna, kemudian setelah yakin saya suruh sekretaris pribadiku  ( Ummi Ali )untuk memanggil mereka, maka dengan sekali senyuman mereka langsung merangsek ke teras masjid, dan kami langsung pada kenalan.


Mbak lina tinggal di Batu Aji, orangnya ramah, enak di ajak ngobrol cepet akrab. Hobinya mendaki gunung, sama deh seperti saya sitsuiiiiiiittt....Dia juga yang banyak menjelaskan tentang petualangannya sekitar dunia blogger. Sehingga kami banyak belajar darinya. Dia juga yang menyarankan agar kami gabung dengan Batam blogger dan Batamsiana. Oya... mana admint nya ya... yuk kita hidupkan lagi, salam kenal dari Said Ali dan teman-teman yang baru.

Mbak Dian Fernanda juga dari Batu Aji, orangnya  agak sedikit pendiam  dan suka senyum yang penting nggak saraiwan aja ya ? hehehee... ( canda ). Mungkin ini karakter dia yang cocok dengan mata kuliah yang  hampir selesai yaitu manager manajement, jadi  diem-diem dia calonmanager InsyaAllah. kalo  nanti sudah jadi manager dan ada lowongan pekerjaan  kasih tau saya  ya ?......hehehe

Mbak Hanna tinggal di Batam Center,murah senyum cepet akrab juga, tak heran Alipun langsung lengket sama dia. Dia pandai mengikat hati anak2, karena pengaruh dari pengalamannya sebagai guru BP di sekolah Global. Yang penting jangan di ikat hati saya hahaha ( lebay ).

Di tengah –tengah pembicaraan kami , mbak Lina menginformasikan bahwa tgl 30 bulan juni ini, akan ada seminar dunia kepenulisan di Politeknik Batam, cuma sayang tgl 24 juni saya ada planing pulang ke medan, tiket sudah kadong d boking. Jadi nanti kami tunggu infonya saja dari mbak Lina


Yang jelas kami sangat menginginkan agar dunia blogger ini menjadi minat masyarakat Batam baik yang  umum maupun pelajar. Kami juga akan komitment untuk pemostingan walaupun hanya sekedar tegur sapa saja.

Akhirnya obrolan kami terhenti bersamaan dengan di putarnya bacaan Al Qur’an di Masjid tanda bahwa waktu sholat dhuhur hampir tiba. Sejam lebih kami ngobrol rasanya seperti lima menit, lain sewaktu saya menunggu mereka tadi, lima menit rasanya lima jam.

Setelah sholat dhuhur usai, kami berpisah. Mbak Hanna dan mbak Dian langsung  go home, mbak Hanna sudah di tunggu suaminya yang baru datang dari Pekan Baru, mbak Dian di kejar tugas skripsinya yang belum selesai, kita doakan semoga cepet kelar. Mbak Lina bersama suami dan anaknya lompat ke samping masjid untuk cuci mata di Nagoya Hill, sementara saya, istri dan anak2 jeprat jepret dulu biar gigi ali nampak di sini, hehehe baru kemudian kami pulang kerumah istirahat.



16 komentar:

  1. Wah.. kayaknya seru banget.. nyesal ga ikut..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul ust, kesan pertama begitu menggoda.....

      Hapus
  2. Asyiknyaaa, merasakan harap2 cemas tidak cuma saat melamart ya. Menunggu teman blogger juga bisa bikin gelisah :D

    Ikut senang nih, Batam mulai kompak. Semoga akan terjalin silaturahmi lanjutan.

    Salam Ukhuwah ya Bang Said Ali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama bunda, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi...

      Hapus
  3. wuiihh..iri pengen kopdaran juga, tapi ma siapa huhuhu

    BalasHapus
  4. langsung posting, ya begitulah saya mas ali pendiam hehe... tp kli udh deket bgt malah cerewet :D
    aamiin bt doanya..
    lucu ya, liat2an, celingak-celinguk tp ga nanya hihihi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Takut salah alamat mbak qiqiqiqqi

      Hapus
  5. Dari baca ceritanya aj seru n lucu juga...
    Mudah2an dilain kesempatan nanti bisa ikut kopdar dengan teman-teman Blogger Batam.
    Salam kenal semuanya dari saya Agus.
    mampir ke blogsukses.com ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam balik mas Agus, InsyaAllah kita mampir...

      Hapus
  6. Mantap ini Mas Said, langsung posting. Fresh form the oven :) Insya Allah kalau ada *Kompor seperti Mas Said ini komunitas biasanya jadi ramai. Saya jadi semangat manakala Mas Said menanyakan planning kita ke depan. Mau bagaimana katanya. ya gak gimana-gimana sih Mas kita sudah jelas punya keluarga masing masing. wkwkwkwk...*Pletak dilempar sendal. Oopps!

    Jadi Saya salut dgn antusiasnya, mari kita galang persatuan dan kesatuan sesama Blogger Batam (Mengacungkan tinju tinggi2 :D) Seperti halnya komunitas blogger di kota lain yang lumayan solid dan ramai, Insya Allah Batam Blogger juga akan menuju ke sana. Jadi untuk yang mukim di Batam Sok atuh silahkan follow Saya di www.sierrasavana.blogspot.com biar saling kenal. *Tetep promosi :)

    Saya di Blogspot baru sekitar 9 bulanan itu pun gara2 digusur dari Multiply disuruh nyari rumah lain padahal sudah 8 tahun bertahan di rumah maya Multiply dan sudah sa ngat betah di sana. Jadi di blogspot Saya mah anak baru banget :)

    BalasHapus
  7. Kita bisanya cuma ngompori aja mbak heheehe ayo siapa yang merasa kebakar ? hahahaha

    BalasHapus
  8. owhhh so swiiiitttttt.......aku sama ali,cocok ya mas dua2nya manis haghaghag

    Ya,semoga keinginan2 baik ini tercapai mas,alon tapi klakon :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang mirip kayaknya ya ....? =D

      Hapus
  9. Alhamdulillah asyik ya kopdar di Masjid :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas, sholatnya juga nggak ketinggalan

      Hapus