Kamis, 27 Juni 2013

Menyemai cinta kembali

Jika Cinta Telah Hilang


Kebahagiaan merupakan impian setiap insan yang telah merajut cinta dalam ikatan rumah tangga. Tapi yang perlu di sadari bahwa impian tersebut tidak selalu berjalan mulus. Pasti akan ada kerikil-kerikil tajam yang mengganggu di tengah-tengah  perjalanan dua sejoli itu.

Berumah tangga merupakan sebuah keputusan yang sangat penting dalam mengarungi bahtera kehidupan. Mereka ibarat dalam sebuah kapal di tengah lautan. Terkadang cuaca bagus sehingga perjalanan sangat mengasyikkan , terasa seakan dunia ini milik berdua. Dan terkadang pula harus menerjang gelombang yang meninggi, petir yang menyambar2 .tidak sedikit  kapal pecah dan hancur atau harus berlayar tanpa arah karena terseret ombak dan badai yang sangat menakutkan, sehingga dunia mereka seakan hampir kiamat.

Kita berharap agar setiap perjalanan rumah tangga itu selalu mulus tanpa aral rintangan. Tapi jalan yang lurus dan mulus itu terkadang justru mencelakakan. Dan terkadang lobang-lobang di jalanan itu membuat kita lebih berhati-hati. Hal itu Ibarat seseorang yang sedang berkendaraan.

Terkadang kerikil tajam dalam sebuah keluarga akan menghilangkan seribu kenangan manis yang  telah muncul, meluluhlantakkan cinta yang telah bersemi, menghancurkan suasana keharmonisan keluarga yang sudah tumbuh. Maka, suplemen kusus harus sering di hadirkan ditengah-tengah kesibukan dalam mengurusi keluarga agar  cinta tumbuh kembali.

Saling menutupi.
Ketika kita saling menyadari bahwa tidak ada manusia yang semurna di dunia ini, maka kita juga harus bisa saling menutupi atas kekurangan – kekurangan pada pasangan kita masing-masing. Sehingga,  ia tidak menjadi batu sandungan dalam keluarga.

Jangan marah
Terkadang kesibukan dalam keluarga, kepenatan, kecapekan, sering membuat kita mudah marah. Ups, marah sih boleh saja, jika sebab, waktu, tempatnya benar. Tapi, jangan lebih dari tiga hari. Marah yang berkelanjutan akan melenyapkan cinta dalam keluarga.

Anak-anak.
Kita juga mesti sadar, bahwa tujuan cinta itu di rajut bukan semata-mata untuk kesenangan dan kebahagiaan kita saja, tapi lebih dari itu yaitu untuk anak2 kita. Kalau cinta tidak di semai kembali setelah hancur karena tersandung kerikil-kerikil tajam dalam rumah tangga maka anak-anak yang akan menjadi kurban. Berapa banyak anak-anak yang kabur dari rumah di sebabkan hilangnya kebahagiaan, kesenagna dan ketenganan dalam rumah itu.

Jalan –jalan bersama di hari libur, kepantai, tempat wisata, mall, atau ke toko-toko buku merupakan salah satu kegiatan yang dapat menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang sesama anggota keluarga, satelah sepekan penuh di lelahkan oleh aktifitas pekerjaan sehari-hari.karena rasa penat dan capek bisa juga menjadi kerikil tajam dalam sebuah rumah  tangga.

Gurauan  juga harus sering di hadirkan dalam keluarga. Karena moment-moment seperti itulah yang tak kan pernah terlupakan selama hidup mereka. Terkadang dengan gurauan itu masalah-masalah kecil dalam keluarga bisa terlupakan, dan keakraban, keharmonisan, serta cinta dalam keluarga akan semakin kuat.


Semoga suplement – suplement ini bisa menjadikan keluarga kita selalu dalam keadaan sakinah waddah wa rohmah, sehingga keluarga bisa di jaadikan sebagai tempat berlindung, curahan hati,dan tempat melepas lelah dalam menghadapi segala lika-liku kehidupan dalam rumah tangga.

12 komentar:

  1. Maaf mas Said, belum nyambung ke link GA dan belum ada bannernya. Mohon dilengkapi ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap Bunda, langsung ke TKP... :D

      Hapus
  2. kenapa kalo marah enggak boleh lebih dari 3 hari mas? kenapa gak 2 atau 4 hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yamas,dalamislamtidak bolehmendiamkan saudaranya lewat 3 hari.

      Hapus
  3. tips2 nya cocok untk yang berumah tangga, hehehe...
    menurut saya cuma satu hal yang membuat cinta merekah tanpa noda, yaitu cinta pada Allah akan menguatkan cinta terhadap manusia ;)

    BalasHapus
  4. Suplemennya mantap mas Said. Bisa menyehatkan cinta dalam keluarga.

    Terima kasih sudah dilengkapi, tercatat sebagai peserta.

    BalasHapus
  5. Ngambil suplemen ah..
    berharap bisa selalu menyegarkan cinta di keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe itu gambaran kecil Mas Insan, gmna kabar sehatkan ?

      Hapus
  6. datang berkunjung....

    pagi pagi sudah dapat masukan yang bermakna. semoga banyak yang terinspirasi dengan suplemen2 yang diungkapkan di sini....

    BalasHapus
  7. Terimakasih telah berkunjung semoga bukan yang terakhir kali..... :D

    BalasHapus